Senin, 18 Maret 2013

Profil Tobi (Manga Naruto)

Tobi (トビ, Tobi) adalah salah satu tokoh antagonis utama dari yang lainnya, dia memainkan peran integral dalam formasi Akatsuki. Dia penuh diselimuti dengan misteri, dia telah mengklaim bahwa dia adalah shinobi legendaris Madara Uchiha.

Sebelum era desa ninja, Uchiha Madara adalah pemimpin klan Uchiha, dia merupakan orang pertama yang membangkitkan Mangekyo Sharingan dan dengan adiknya izuna. Dia juga orang pertama yang memilik mangekyo sharingan abadi. Dia mampu menjinakkan manusia bahkan seekor monster ekor 9 kyuubi. Hashirama Senju dan Madara akhirnya bertarung memperebutkan kepemimpinan Konoha di suatu tempat yang kemudian akan disebut Lembah Akhir. 

Sejarah mencatat bahwa Madara telah tewas selama pertempurannya dengan hashirama senju dan kyuubi diambil darinya.

Kemudian Sosok pria bertopeng yang hanya dikenal sebagai "Tobi" muncul, yang terkadang telah mengidentifikasi dirinya sebagai Madara Uchiha. Tobi juga telah mengklaim bahwa dirinyalah yang mendorong Yahiko untuk membentuk organisasi Akatsuki serta yang memberikan rinnegan ke Nagato.

Sampai peristiwa Bagian II, dia telah beroperasi secara rahasia, yang memungkinkan Nagato menjadi ketua akatsuki di bawah arahannya. Semua orang mempercayai tobi adalah madara uchiha karena dia telah mengetahui Secara detail semua tentang Madara.

Sementara itu kebangkitan Madara selama Perang Dunia shinobi Keempat meyakinkan bahwa ia sebenarnya sudah mati, bahwa dia benar-benar tewas selama pertempuran dengan Hashirama. Ketika kembali, ia menganggap Nagato bertanggung jawab. Sementara itu Tobi mengatakan bahwa dia memiliki sebagian DNA Hashirama yang diperoleh selama pertempuran di Lembah Akhir. Tobi dinyatakan akrab dengan sejarah Madara, berbagi permusuhan ke arah Konoha dan Senju dan bahkan dia juga mengklaim bahwa Uchiha Izuna rela menyerah matanya kepada Madara dalam rangka untuk membentuk "abadi" Mangekyo Sharingan. Oleh karena itu, sulit untuk mengatakan bahwa tobi bukan madara. Setidaknya, Madara menyadari keberadaan Tobi. Pria bertopeng ini dikonfirmasi telah melakukan berbagai hal di masa lalu dengan nama "Madara Uchiha". 


Tobi mengancam untuk membunuh Naruto

sebelumnya, Tobi menemukan bahwa Kushina Uzumaki, jinchuriki dari siluman rubah ekor Sembilan (kyuubi) akan pergi melahirkan, yang akan menyebabkan segel kyuubi yang terkandung dalam dirinya melemah, Tobi mengetahui dimana khusina akan melahirkan, dia membunuh pengawal ANBU dan bidan, dan mengambil anaknya (Naruto) dan menyaanderanya. Ayah Naruto Hokage Keempat Minato Namikaze, mengambil Naruto kembali darinya. Namun itu hanya taktik tobi untuk memisahkannya dari Kushina yang menjadi incarannya sebenarnya dan memungkinkan Tobi untuk melarikandiri dengan dia. Tobi menggunakan Sharingan untuk menjadikan kyuubi di bawah kekuasaannya setelah kyuubi dikeluarkan dari Kushina. Tobi mencoba untuk menghancurkan konoha dengan menggunakan kyuubi, tapi Minato tiba pada waktunya untuk membantu pertahanan di desa. 
Sebelum minato bisa berkontribusi banyak atau bahkan memberitahu kepada yang lain apa yang sebenarnya sedang terjadi, Tobi sudah datang menyerangnya dan mencoba untuk menggunakan ruang-waktu teknik nya untuk mengirim minato pergi untuk mencegah gangguan lebih lanjut, namun Minato mampu menggunakan teknik teleportasi sendiri untuk melarikan diri, tetapi Tobi mengejarnya dan Keduanya mulai bertarung.
Setelah beberapa serangan gagal, Minato akhirnya dapat mengalahkan Tobi dengan Rasengan. Dia kemudian menggunakan Segel Kontrak pada Tobi untuk menghapus kendali kyuubi darinya. Tobi Terluka dan Tobi melarikan diri, namun dia menyatakan bahwa suatu saat nanti kyuubi akan menjadi miliknya lagi dan dia mengatakan masih punya rencana lain. Minato pun mengklaim bahwa pria bertopeng ini akan menjadi ancaman terbesar dimasa mendatang.



Mengenai mata bulan yang direncanakan nya (月の眼計画,Tsuki no Keikaku Me)

Rencana Mata Bulan adalah rencana utama Tobi untuk mendominasi dunia. Sepertinya tobi harus mengumpulkan semua bijuu untuk menyinkronkan dengan Patung iblis (gedo mazo) yang memegang tujuh dari sembilan ekor bijuu yang dikumpulkan oleh Akatsuki.
Rencana Tobi adalah untuk mengumpulkan semua bijuu dalam rangka untuk membangkitkan kembali bentuk asli mereka yaitu monster ekor sepuluh yang disebut juubi. Dan kemudian dia bermaksud ingin menjadi jinchūriki dari juubi tersebut. 

Setelah menjadi jinchuuriki dari juubi, ini memungkinkan dia mendapat kuasa yang sangat besar dan kemampuan untuk memproyek Mangekyo Sharingan pada bulan. Dia berniat untuk menggunakan bulan (penjara tubuh Juubi) untuk menutupi dunia dalam sebuah genjutsu tanpa batas (无限月読,Mugen Tsukuyomi), sehingga membiarkan dia mengontrol setiap makhluk hidup diseluruh dunia (dunia Naruto). Dia bermaksud menciptakan sebuah kedamaian dunia di mana tidak ada perang atau kejahatan terjadi. 


Sumber: http://kisaranwebster.blogspot.com/2012/04/into-tentang-tobi.html

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Rosyid A | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review
Chrome Pointer