Rabu, 03 November 2010

Rentrer en Soi

Category:Music
Genre: Rock
Artist:RENTRER EN SOI
RENTRER EN SOI kembali lagi mempertahankan konsistensinya di dalam menciptakan karya-karya terbaiknya melalui sebuah single terbarunya, UNENDING SANCTUARY, yang dirilis tanggal 30 Juli 2008 kemarin. Ini merupakan single kedua yang dilemparkan oleh RENTRER EN SOI pada tahun 2008 ini, setelah single Stigmata yang rilis di bulan Maret 2008 lalu. Menarik untuk ditunggu, apakah tahun ini RENTRER EN SOI bakal merilis full length album terbarunya lagi atau tidak. Semoga saja iya. Single ini sendiri, di dalamya terdapat tiga buah track lagu. Dengan perincian satu buah lagu baru, sedangkan sisanya merupakan lagu lama RENTRER EN SOI yang telah diremix/dibawakan ulang secara akustik.

Sekilas profile mereka. RENTRER EN SOI, band yang mulai aktif sejak tahun 2001 ini di dalamnya terdiri atas lima orang personil. Mereka adalah Satsuki pada vokal, Takumi sebagai gitaris, Shun juga sebagai gitaris, Ryo yang memegang alat bass dan terakhir adalah Mika yang tentu saja menggawangi posisi drum. Warna musik yang mereka mainkan adalah rock dengan nada-nada yang berat dan complex. Nuasa musiknya selalu gelap, walaupun diselipin dengan melodi yang catchy. Sang vokalis, Satsuki, memiliki vokal yang khas dan unik [bahkan terkadang beraksi dengan growl dan scream]. Dan juga penjiwaan dari tiap lagu yang dia nyanyikan layak untuk diacungin jempol!

Okay, tanpa buang-buang waktu lagi, langsung saja aku mulai dengan menyimak sebuah tembang unggulan dari single kali ini, apa lagi kalo bukan UNENDING SANCTUARY [04:03]. Tidak perlu diragukan lagi. ANOTHER FUCKIN' AWESOME SONG BY RENTRER EN SOI! Yup, lagunya lebih berat dan bertenaga dibandingkan STIGMATA. Ya iya lah, wong STIGMATA bisa aku katakan lagu yang semi-ballad. Sudah menjadi khas lagu-lagu cadasnya RENTRER EN SOI, lagu UNENDING SANCTUARY sendiri memiliki irama musik yang rada kencang, cepat dan aggressive dengan sesekali aksi screaming [walaupun aku tidak suka dengan scream-nya Satsuki, jelek!] dan growling dari seorang Satsuki. Intro dari lagu ini saja sudah bisa membuat pendengar merasakan sensasi tersendiri. Dan itu berlanjut sampai ke isi lagu, yang didominasi oleh riff gitar yang berat pula. Thanks to Takumi and Shun! Nice verse, bridge and chorus! And yeah, with some catchy melody. Great song...!!!

And then, the next track is SECRET SCARS~beside you~ [04:29]. Yup, lagu yang dinyanyikan secara acoustic version ini sebelumnya sudah bisa didengar melalui album debut RENTRER EN SOI yang bertajuk Sphire-Croid [rilis tanggal 26 Januari 2005]. Lagu-lagi sebuah nice acoustic performance! Vokal Satsuki terdengar begitu cantik dan anggun, dengan tingkat penjiwaan yang sangat dalam sekali. Perasaan yang terdapat pada lirik lagu bisa tersampaikan kepada pendengarnya. Bukan hanya dari segi vokal, juga dari sisi musik. Thanks to all member of RENTRER EN SOI yang sudah sedikit meng-aransemen lagu ini. So touching song!

Ahhhh, lagi-lagi sebuah lagu dengan performa vokal yang LUAR BIASA APIK dari Satsuki. Yup, kali ini giliran track berjudul TO INFINITY [05:53]. Merupakan remix dari track berjudul sama, yang bisa dijumpai dalam album The bottom of chaos [rilis Agustus 2008]. Satsuki di sini bernanyi dengan indah dan syahdu-nya yang diiringi dengan permainan berbagai alat musik seperti permainan solo harpa yang anggun plus symphony orchestra. OH MY FUCKIN' GOD! Saat Satsuki mencapai pada bagian chorus yang ditarik dengan falseto tipisnya itu, entah kenapa bulu kuduk-ku langsung berdiri. Yah, apalagi didengarkan pada jam 02.16 WIB dini hari saat aku mengetik review ini.... benar-benar sebuah momen yang pas banget!

Well, sudah bisa ditebak khan hasilnya? Single UNENDING SANCTUARY ini aku kasih rating 5/5 bintang. Artinya, single ini HIGHLY RECOMMENDED! Wonderful release! Tunggu apalagi, langsung saja kalian download! Kalo sudah begini, ditunggu lagi deh karya selanjutnya dari RENTRER EN SOI.

That's it. Semoga berkenan....

Tambahan:
RENTRER EN SOI's official site: http://www.rentrerensoi.com/
DISCOGRAPHY: http://jame-world.com/us/database-artist-discography.php?id=167
RENTRER EN SOI's english fansite: http://www.rentrerensoi.heavens-drive.net/

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Rosyid A | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review
Chrome Pointer